5 jenis bahan pashmina yang mudah di styling


Pashmina merupakan salah satu jenis kain hijab yang paling populer. Bentuknya yang memanjang dirancang agar dapat dikreasikan dalam berbagai macam gaya hijab. Maka dari itu, pemilihan jenis bahan pashmina perlu diperhatikan. Tidak hanya nyaman dipakai, bahan pashmina sebaiknya lebih mudah dibentuk. Pushka's Team sudah merangkum lho lima jenis bahan pashmina yang nyaman dipakai serta mudah untuk dibentuk. Yuk, mari kita simak infonya!


*1. Sifon*

Kain sifon cukup populer sebagai bahan pashmina. Sifatnya yang ringan tidak akan membuat anda kepanasan. Bahannya pun tidak mudah kusut, sehingga lebih praktis untuk digunakan. Namun jangan lupa kenakan ciput ya, karena pashmina sifon cenderung menerawang.


*2. Diamond Italiano*

Jenis bahan selanjutnya yang bagus dijadikan pashmina ialah diamond italiano. Kain ini punya bahan yang bertekstur menyerupai pasir. Tidak hanya anti menerawang, bahannya yang tebal membuat pashmina dengan bahan ini menjadi lebih mudah dibentuk.


*3. Voal*

Kain voal selain terkenal sebagai bahan hijab segiempat, kain ini juga biasa dijadikan pashmina. Meskipun bahannya ringan, kain voal tetap tidak menerawang. Terasa lembut saat diraba dan bahan ini punya kelebihan memberikan efek lebih dingin & sejuk ketika digunakan.


*4. Ceruti*

Kain ceruti memiliki karakteristik bahan yang bertekstur seperti kulit jeruk. Bahannya yang halus dan jatuh membuat pashmina berbahan ceruti mampu memberikan tampilan yang anggun. Pashmina berbahan dasar ceruti cocok untuk digunakan untuk kegiatan sehari-hari maupun untuk kegiatan di acara formal.


*5. Katun*

Kain katun merupakan kain yang terbuat dari serat alami. Pashmina dari kain katun memiliki sifat bahan yang halus dan tidak membuat gerah. Kainnya pun lebih nyaman dipakai untuk beraktivitas di luar ruangan karena mudah menyerap keringat.


#info Fashion Pushka

Komentar

Postingan populer dari blog ini

First Look of "Griya Bin Nawawi"

The second look of "Griya Bin Nawawi"